Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dubes Palestina Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Pemred MINA Ismet Rauf

Hasanatun Aliyah - Rabu, 5 Juni 2024 - 22:14 WIB

Rabu, 5 Juni 2024 - 22:14 WIB

14 Views

Jakarta, MINA – Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair S.M Al Shun mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency), Ismet Rauf.

“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh tim Kantor Berita MINA atas berpulangnya Pemimpin Redaksi yang saya hormati, Bapak Ismet Rauf,” kata Dubes Al Shun dalam pernyataannya kepada Pimpinan Umum Kantor Berita MINA, Arief Rahman di Jakarta, pada Rabu (5/6).

Ismet Rauf (78) wafat pada Rabu (5/6/2024) pukul 08.00 WIB di kediamannya di Depok Jaya (Perumnas Depok I) Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

“Kehilangannya (Ismet Rauf) sangat kami rasakan, dan kami ingin menyampaikan simpati dan dukungan tulus kami selama masa sulit ini,” ujarnya.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Kami berdoa kepada Allah SWT (Subhanallahu Wa Ta’ala) untuk memberikan Bapak Ismet Rauf tempat tertinggi di Jannah (surga) dan memberikan kesabaran dan kekuatan kepada keluarganya selama masa duka ini,” katanya.

“Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosanya dan melimpahkannya dengan rahmat. Kami juga berdoa untuk keluarganya, agar mereka dapat menemukan penghiburan dan kekuatan dalam iman mereka dan dukungan dari orang-orang di sekitar mereka,” tambahnya.

Ismet Rauf menjadi Pemred MINA pada periode 2015 hingga 2024. Saat ini Pelaksana Tugas (Plt.) Pemred MINA diemban Arif Ramdan.

Wartawan senior Ismet Rauf juga pernah menjadi Wartawan Kantor Berita Antara sejak 1967 hingga 2002.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Selama menjadi wartawan Antara, Ismet Rauf yang juga penulis buku Perjalanan Panjang PWI dan Siapa-Siapa Wartawan Jakarta ini pernah bertugas di belasan negara, dari negara tetangga terdekat Singapura dan Malaysia hingga Australia, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Serikat.

Selama menjadi wartawan, Ismet Rauf menerima anugerah Press Card Number One pada 2012, dan penghargaan Long Life Achievement dari lembaga kantor berita Antara.

Ismet Rauf juga anggota tim penulis buku Diplomasi Indonesia (Kemlu RI, 1995, lima jilid) pernah menyatakan perlunya peminat-peminat masalah internasional mengenal sejarah diplomasi Indonesia untuk memahami arah dan kebijakan politik luar negeri Indonesia mutakhir.

Ia juga menjadi editor buku untuk MINA Publishing House, termasuk editor buku “Muslim Melayu Penemu Australia” karya ulama Aceh yang tinggal puluhan tahun di Sydney Australia.

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Ismet Rauf juga aktif di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berkedudukan di Jakarta dan menduduki posisi strategis.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 20 Tahun Pembunuhan Munir, Amnesty Internasional Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia