Dubes Qatar Tiba di Gaza Salurkan Bantuan

, MINA – Kepala Komite untuk Rekonstruksi Gaza, Duta Besar (Dubes) , tiba di Jalur Gaza Palestina pada Jumat (21/2) dini hari, melalui pos pemeriksaan Beit Hanoun/Erez.

Menurut sumber Safa yang dikutip MINA menyatakan, Al-Emadi tiba di Gaza ditemani oleh wakilnya Khaled Al-Hardan.

Diperkirakan Al-Emadi akan mulai mendistribusikan hibah Qatar kepada keluarga yang membutuhkan di Gaza, selain menindaklanjuti proyek negaranya di Gaza.

Kunjungan Dubes Al-Emadi ke Gaza adalah di antara kunjungan berkala yang dilakukan untuk memeriksa proyek dan menindaklanjuti kemajuan pekerjaan di kantor komite di Gaza.

Komite Rekonstruksi Qatar melaksanakan sejumlah proyek penting di sektor ini, sebagai bagian dari Hibah Syaikh Hamad Bin Khalifa Al Thani untuk Rekonstruksi Gaza, di samping hibah lainnya.

Qatar merupakan salah satu negara teluk yang kaya akan gas tersebut, banyak memberikan bantuan ke Gaza, termasuk membantu mencegah konflik antara Hamas dengan Israel.

Sejak perang Gaza tahun 2014, Qatar dengan persetujuan Israel memberikan satu miliar dolar AS atau sekitar Rp 13,9 triliun untuk dana rekontruksi dan tunjangan rakyat Palestina. Bantuan itu membantu Doha menggaet simpati Washington meski ada ketegangan diplomatik antara Qatar dan Arab Saudi. (T/B04/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.