Dubes RI Amman Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Palestina

Duta Besar RI untuk Kerajaan Yordania Hasyimiah dan Negara Palestina, Andy Rachmianto, saat menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credence) kepada Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di Amman. Foto: Kemlu dok

Amman, MINA – Duta Besar RI untuk Kerajaan Yordania Hasyimiah dan Negara Palestina, Andy Rachmianto, menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credence) kepada Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, di kediaman Presiden Palestina di Amman, Yordania.

Pada prosesi penyerahan Surat Kepercayaan yang berlangsung sederhana dan khidmat, Presiden Mahmoud Abbas didampingi Menteri Luar Negeri Palestina Dr. Riad Malki, Kepala Badan Intelijen Palestina Majid Faraz dan Penasihat Diplomatik Presiden Majdi Khaldi.

Pada kesempatan tersebut, Andy menyampaikan komitmennya untuk terus memperkuat hubungan bilateral di segala bidang antara Indonesia dan Palestina. Dia juga menyampaikan komitmen Indonesia untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina melalui dukungan politik serta bantuan teknis dan kemanusiaan kepada Palestina.

Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan the 5th Extraordinary Organization of Islamic Cooperation (OIC) Summit on Palestine and Al-Quds Al-Sharif di Jakarta pada Maret 2016, yang menghasilkan Deklarasi Jakarta. Indonesia juga menyambut baik proses rekonsiliasi antara Hamas dan Fatah sebagai faktor kunci bagi pemulihan proses perdamaian Palestina-Israel atas dasar “two-state solution”.

Presiden Palestina menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang besar atas dukungan Indonesia selama ini dan menggarisbawahi pentingnya kedua negara untuk tetap saling mendukung dan memperkuat kerja sama dan persahabatan bilateral.

Secara khusus Presiden Mahmoud Abbas menyampaikan salam hormat kepada Presiden Joko Widodo dan mengharapkan agar Duta Besar RI dapat berkunjung ke Ramallah dan kota-kota lain di Palestina.

Dengan diserahkannya Surat Kepercayaan kepada Presiden Palestina, maka sejak tanggal 5 November 2017, Dubes RI Amman secara resmi dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Negara Palestina.(R/RE1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.