Presiden Palestina Anugerahkan Bintang Jasa untuk Dubes RI Hasan Kleib

Dubes Palestina untuk PBB di New York menyematkan Bintang Tanda Jasa 'Star of Merit: Order of the State of Palestine' kepada Dubes RI Hasan Kleib di Jenewa, Swiss, Jumat, 28 Juni 2019. (Foto: Istimewa)

Jenewa, MINA – Hasan Kleib, Duta Besar Hasan RI untuk Markas Besar PBB di Jenewa, Swiss, dianugerahi Bintang Tanda Jasa ‘Star of Merit: Order of the State of Palestine‘ oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Jumat (28/6).

Penyematan penghargaan tersebut diwakili oleh Riyad Mansour, Duta Besar Palestina untuk PBB di New York, di hadapan para duta besar negara-negara Arab, ASEAN, dan OKI di Jenewa.

Mansour mengungkapkan bahwa Presiden Abbas menginstruksikan secara khusus kepadanya untuk menyematkan Bintang Tanda Jasa tersebut kepada Dubes Hasan.

Melalui Mansour, Abbas mengatakan, Bintang Tanda Jasa ini merupakan pengakuan atas peran luar biasa Dubes Hasan yang memajukan dan memperkuat hubungan dan persahabatan antara Palestina dan Indonesia.

“Serta penghargaan yang tulus atas solidaritas yang kokoh dan kontribusi luar biasa Duta Besar Hasan Kleib yang mendukung perjuangan luhur rakyat Palestina dalam mencapai kebebasan dan kemerdekaan,” kata Mansour mengutip Abbas.

Hasan sendiri mengatakan, meski Bintang Tanda Jasa itu diberikan pada kapasitas pribadi, tetapi penghargaan itu sebagai pengakuan atas kontribusi pemerintah Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada perjuangan bangsa Palestina selama ini.

Pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini, kini menjabat sebagai Wakil Tetap RI di PBB, WTO, dan organisasi internasional lainnya di Jenewa, Swiss. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)