Dubes RI untuk Iran Minta Kemenag Siapkan Indonesian Corner

Jakarta, MINA – Duta Besar RI untuk Iran, Octavino Alimudin  berkunjung ke kantor Kementerian Agama (Kemenag), Selasa (15/1), disambut oleh Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin didamping Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Arskal Salim.

Dalam kunjungannya, Dubes RI di Iran menyarankan Kemenag untuk membuat Indonesian Corner di Iran.

Menurut Alimudin keberadaan Indonesian Corner di Iran penting untuk memudahkan akses informasi bagi warga Iran mengenai berbagai hal di Indonesia.

“Kami mengajak Kementerian Agama untuk berkolaborasi dalam hal penyiapan materi untuk Indonesia Corner,” terangnya.

Saran Dubes RI di Iran disambut oleh Dirjen Pendidikan Islam. Kamaruddin menegaskan komitmennya dalam rencana pembuatan Indonesian Corner di Iran.

Baca Juga:  HNW Apresiasi Spanyol Atas Pengakuan Negara Palestina

“Kami akan berupaya membantu  guna terpenuhinya kebutuhan informasi  terutama  tentang pendidikan Islam yang ada di Indonesia,” ucapnya.

Kamaruddin berharap, ke depan akan semakin banyak mahasiswa Iran yang dapat melanjutkan studinya di Indonesia. Apalagi, saat ini banyak program kerjasama beasiswa pada jalur pendidikan Islam yang ditawarkan Kemenag.

“Kami mengundang mahasiswa seluruh dunia untuk belajar di Indonesia. Ini bagian dari upaya kami untuk menjadikan pendidikan Islam Indonesia sebagai destinasi utama bagi mahasiswa dari luar negeri,” ujar Arskal Salim. (R/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf