Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

DUBES SURIAH: AS DAN SEKUTUNYA BERTANGGUNGJAWAB

Admin - Selasa, 24 Juni 2014 - 22:25 WIB

Selasa, 24 Juni 2014 - 22:25 WIB

689 Views ㅤ

Duta Besar Suriah untuk Taheran, Adnan Mahmoud (Sumber foto: Irna.ir)
Duta Besar Suriah untuk Taheran, Adnan Mahmoud (Sumber foto: Irna.ir)

Duta Besar Suriah untuk Taheran, Adnan Mahmoud (Sumber foto: Irna.ir)

Teheran, 26 Sya’ban 1435/24 Juni 2014 (MINA) – Dubes Suriah untuk Iran, Adnan Mahmoud mengatakan, Amerika Serikat dan negara-negara sekutunya di Timur tengah bertanggungjawab atas provokasi yang dilakukan mereka di tengah konflik yang sedang berlangsung di Suriah.

AS, negara-negara Barat bertanggungjawab  atas konflik  yang terjadi  di Suriah dan pembunuhan rakyat Suriah dan Irak, kata Mahmoud kepada wartawan di Teheran,   seperti dilaporkan Press Tv dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

“Sejak awal perang di Suriah, Damaskus telah memperingatkan terhadap penyebaran terorisme di wilayah tersebut dan mendesak masyarakat internasional untuk mengambil langkah serius  dan  mendorong  negara-negara yang mendukung mereka menghentikan aliran senjata dan bantuan keuangan terhadap kelompok teroris” katanya.

Dia menekankan bahwa Suriah telah memerangi kelompok Takfiri yang  didukung negara-negara Barat selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga: Kelompok Houti Tembak Jatuh Pesawat MQ-9 Milik Amerika di Dhamar

Mahmoud menyatakan bahwa kelompok teroris Takfiri berusaha untuk melemahkan, membagi negara dan melemahkan perlawanan Suriah,  tetapi AS, sekutunya negara-negara Barat dan sejumlah negara  tertentu di kawasan Timur Tengah gagal memenuhi  kehendak rakyat Suriah.

Para diplomat Suriah mengatakan terorisme telah berubah menjadi “ancaman besar” untuk negara-negara di kawasan dan di seluruh dunia, menekankan bahwa AS dan Barat secara langsung bertanggung jawab untuk itu.

Suriah telah dicengkeram oleh kekerasan mematikan sejak Maret 2011. Lebih dari 160.000 orang telah dilaporkan tewas dan jutaan mengungsi karena kekerasan dipicu oleh teroris Takfiri didukung asing.

Menurut laporan, kekuatan Barat dan sekutu regional mereka – terutama Qatar, Arab Saudi dan Turki – yang mendukung Takfiri melawan pemerintah yang sah dari Presiden Suriah Bashar al-Assad. (T/P010/EO2)

Baca Juga: Hezbollah: Operasi Houthi Buktikan Kelemahan Israel

Mi’raj Islaamic News Agency (MINA)

 

 

 

Baca Juga: Hampir 50 % Perusahaan Teknologi Israel Kena Pembatalan Investasi

 

Rekomendasi untuk Anda

Timur Tengah
Timur Tengah
Eropa
Eropa