DUDE HERLINO: JADIKAN AL-QURAN SEBAGAI PENYEMANGAT HIDUP

Dude Herlino (foto: Nidiya/MINA)
Dude Herlino (foto: Nidiya/MINA)

Jakarta, 16 Jumadil Awwal 1436/7 Maret 2015 (MINA) – Aktor terpopuler Indonesia, Dude Herlino mengajak ummat Islam untuk menjadikan Al-Quran sebagai sebagai pedoman hidup sekaligus sebagai penyemangat hidup.

“Al-Quran merupakan mukjizat yang paling ajaib, dengan membaca dan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran, membuat hati lebih lega dan tenang,” katanya dalam Launching “Al-Quran untuk Pemula” yang diadakan dalam rangkaian acara Islamic Book Fair 2015 di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Jumat sore (6/3).

Aktor berdarah Minang yang telah dikaruniai seorang bayi itu menceritakan, bila anaknya menangis,  dibacakan ayat-ayat Al-Quran, dan tidak lama kemudian, anaknya biasanya berhenti menangis dan tertidur pulas.

Baca Juga:  Jelang TC Timnas, Ragnar Oratmangoen Tiba di Indonesia

“Ini merupakan suatu bukti bahwa Al-Quran adalah mukjizat yang luar biasa, dan ini saya buktikan sendiri,” tutur Dude yang berkali-kali terpilih sebagai aktor paling populer Indonesia.

Ia mengatakan, perlunya menanamkan pendidikan Al-Quran sedini mungkin terhadap anak.

Ia juga menyatakan, berniat menjadikan anaknya sebagai Hafidz Al-Quran.

Di sela-sela kesibukannya, ia juga selalu menyediakan waktu untuk membaca Al-Quran. “Bagi saya, hal itu bukan lagi merupakan sebuah kewajiban, namun sudah menjadi kebutuhan,” tuturnya. (L/P006/P008/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Comments: 0