Dukung Peringatan Nakba, AWG Kibarkan Bendera Indonesia-Palestina di Beberapa Wilayah

Bogor, MINA – Menghadapi peringatan Hari Nakba ke 74, Aqsa Working Group (AWG) akan menggelar pengibaran bendera Indonesia dan Palestina di sejumlah wilayah.

“Merespon rencana perayaan klaim kemerdekaan Israel tanggl 14 Mei dan peringatan hari Nakba tanggl 15 Mei, AWG akan menyelenggarakan beberapa kegiatan. Pertama pengibaran bendera Indonesia dan Palestina di berbagai wilayah,” ujar Ketua Presidium AWG M Anshorullah kepada MINA, Rabu (11/5).

“Pengibaran bendera dilakukan di Lampung, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Timur, Jambi, Sumsel, dll. Lampung, Bandung dan Semarang sendiri sudah mulai per hari ini,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk ekspresi rakyat Indonesia untuk mendukung peringatan hari Nakba ke 74.

Anshor juga mengungkapkan, selain pengibaran bendera, AWG juga akan menggelar aksi damai di depan Kedutaan Besar AS di Jakarta pada tgl 14 Mei  dan Webinar “Menggugat Klaim Kemerdekaan Israel tanggal 14 Mei 1948” pada tanggal 15 Mei 2022.

Nakba adalah hari peringatan tahunan  pengusiran bangsa Palestina yang mendorong terbentuknya Israel pada tahun 1948. Hari ini diperingati setiap 15 Mei. (L/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.