Duta Al-Quds: Sirah Nabawiyah Perkuat Pembebasan Al-Aqsa

Ali Farkhan Tsani (Al Jamaah TV)

Jakarta, MINA – Duta Al-Quds Ali Farkhan Tsani mengatakan pentingnya belajar Sirah Nabawiyah untuk memperkuat perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kawasan Palestina keseluruhan.

Duta Al-Quds lulusan Mu’assasah Al-Quds Ad-Dauliyah Yaman itu mengatakan dalam pengantar webinar Sosialisasi Program Global Qurban AWG di kanal YouTube Al Jamaah TV, Ahad malam (19/5).

“Kita perlu menghayati kembali bagaimana perjalanan Sirah Nabawiyah mulai dari awal perjuangan di Makkah, Isra Mi’raj, hijrah ke Madinah hingga Fathu Makkah,” ujar Ali Farkhan, yang juga Redaktur Senior Kantor Berita MINA.

Menurutnya, peperangan demi peperangan pada masa Rasulullah, mulai dari Badar, Uhud, Mu’tah, Tabuk hingga pengiriman Usamah bin Zaid ke arah wilayah Baitul Maqdis, terus berlanjut hingga kini.

Baca Juga:  Takhbib, Pengertian dan Hukumnya Menurut Islam

“Perang di wilayah Baitul Maqdis dan sekitarnya, sampai ke Jalur Gaza, mulai tahun 1948, 1967, 2000, 2014, hingga 2023-2024, merupakan rangkaian dari pembebasan Al-Aqsa dan Palestina keseluruhan dari penjajahan Zionis,” urainya.

Menjadi kewajiban seluruh umat Islam untuk ikut terlibat dalam perjuangan Al-Aqsa dan Palestina, melalui berbagai kegiatan dan aksi yang dapat dilakukan, lanjutnya.

Di antaranya aksi-aksi peringatan Hari Nakba di berbagai wilayah, pengiriman hewan kurban di Jalur Gaza yang dikoordinir Aqsa Working Group (AWG), dan pendirian Rumah Sakit Ibu dan Anak di Gaza yang digagas Maemuna Center (Mae_C).

Dia juga menyarankan pemirsa untuk mengetahui informasi-informasi terkini perkembangan Al-Aqsa, Gaza dan Palestina, dapat melalui Kantor Berita MINA dengan alamat website minanews.net, yang terbit online dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab). []

Baca Juga:  12 Tentara Israel Terluka dalam 24 Jam Terakhir di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)