Duta Besar Salman Imbau Pengungjung IBF Mudahkan Urusan Orang Lain


Jakarta, 10 Sya’ban 1438/ 7 Mei 2017 (MINA) – Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Duta Besar Salman Al Farisi mengatakan, jika ingin dimudahkan urusan di dunia maka mudahkanlah urusan orang lain.

“Membantu urusan masyarakat yang lebih membutuhkan maka akan dimudahkan urusannya,” kata Salman dalam acara talkshow “Bringing Care Solution for Humanity” di hari terakhir pameran Islamic Book Fair (IBF) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Ahad (7/5).

Seperti yang terkandung di dalam UUD 1945 yang berbunyi “kita harus ikut serta membantu menciptakan perdamainan dan kerukunan dalam negara”.

“Kita bisa bangkit kembali dan maju untuk masa depan yang lebih baik dalam membangun pendidikan, kemanusiaan, dan kesehatan,” kata Salman.

Presiden direktur lembaga kemanusiaan dan zakat nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Agung Notowiguno juga mengatakan, membantu kemanusiaan harus sepengetahuan negara.

Sementara itu, penyanyi Yana Julio yang turut berbicara dalam acara tersebut menyampaikan tentang rezeki yang bersih.

“Manfaatkan rezeki yang sudah kamu dapat dari Allah, dalam rezeki yang bersih ada rezeki yang dapat kita sisihkan untuk orang lain, yaitu zakat,” ungkapnya.

Mengutip hadis Rasulullah, Yana menegaskan, Allah menjanjikan harta orang yang sedekah tidak akan pernah berkurang. (L/R12/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)