Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Eko Irawan: Penting Pembelajaran Al-Quran Bagi Generasi Muda

Habib Hizbullah - Jumat, 8 Januari 2021 - 00:21 WIB

Jumat, 8 Januari 2021 - 00:21 WIB

2 Views

Lampung Selatan, MINA – Belajar Al-Quran bagi generasi muda merupakan hal yang sangat penting demi maju dan berkualitasnya kehidupan masyarakat.

Demikian dikatakan Camat Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Eko Irawan, S.STP. MM., pada acara sosialisasi metode Pembelajaran Budi Pekerti Berbasis Al-Qur’an yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud (STSQABM), Kamis (7/1) di Aula Kantor Kecamatan Natar.

Eko menjelaskan, belajar Al-Quran merupakan suatu keharusan, maka tentu juga harus ada guru-guru ngaji yang mempunyai metode yang tepat supaya ketika pembelajaran anak-anak lebih mudah paham.

“Maka dengan adanya metode Pembelajaran Budi Pekerti Berbasis Al-Quran ini kami akan tindak lanjuti terutama desa-desa di kecamatan Natar,” katanya.

Baca Juga: Sebanyak 36 Kepala Negara Konfirmasi Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Ia mengatakan, pihaknya akan mencoba mengumpulkan guru-guru ngaji di desa-desa di kecamatan Natar yang nantinya akan diberikan pembelajaran tentang metode ini.

“Maka bagi aparatur desa yang hadir ini jangan merasa tidak mampu untuk mengajarkan, tetapi setidaknya dengan kita memfasilitasi orang lain untuk belajar Al-Quran Insyaallah itu akan jadi pahala jariyah kita, dan inilah tabungan yang sebenarnya,” ungkapnya.

Ia berharap, setelah nanti metode ini berjalan dan berkelanjutan, akan semakin banyak generasi-generasi penerus kita yang paham membaca Al-Quran dengan benar sehingga kualitas masyarakat akan makin meningkat. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Baca Juga: [BEDAH BERITA MINA] Malam Ini Bahas Krisis Gaza, Bagaimana Peran Dunia

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Breaking News
Breaking News
Breaking News