EKSTREMIS RASIS JERMAN TUSUK PEBISNIS TURKI

Pebisnis kebab asal berkebangsaan Turki di Jerman, Ibrahim Kural. (Foto: File Daily Sabah)
Pebisnis kebab asal berkebangsaan Turki di , Ibrahim Kural. (Foto: File Daily Sabah)

Pforzheim, Jerman, 12 Rabi’ul Awwal 1436/3 Januari 2014 (MINA) – Seorang pebisnis Turki di Jerman, Ibrahim Kural, ditikam di lengan oleh sekelompok ekstremis sayap kanan di malam tahun baru di kota barat daya Pforzheim.

Kepolisian Karlsruhe mengatakan kepada wartawan, insiden itu dilakukan oleh dua bersaudara, yang membawa pisau dan pistol gas. Para penyerang ditangkap dan dibebaskan pada malam yang sama setelah diinterogasi, dan tersangka ketiga dalam insiden itu melarikan diri, Daily Sabah yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Kural, pemilik usaha Ala Turca Kebab House mengatakan, insiden itu terjadi saat ia dan keluarganya berkumpul di restoran untuk merayakan Natal dan tahun baru , lalu empat penyerang ingin masuk ke restoran meskipun itu ditutup.

Setelah Kural menolak mereka masuk, para penyerang berteriak menghina dan menghancurkan jendela restoran, menusuk Kural di lengan kemudian melarikan diri.

Kural dibawa ke rumah sakit setelah serangan itu dan sekarang dalam kondisi baik.

Kecurigaan dan perasaan negarif warga Jerman terhadap Muslim dan imigran dalam beberapa bulan terakhir ini meningkat. (T/P001/R01)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0