Ekstrimis Yahudi Bersenjata Serang Rumah-Rumah Warga Palestina

Ramallah, MINA – Pemukim ekstrimis Yahudi Israel pada Kamis malam (13/12) mengamuk dan menyerang rumah-rumah warga di desa Ein Yabroud, sebelah timur laut Ramallah di Tepi Barat.

“Para penyerang itu melepaskan tembakan di rumah-rumah warga di desa tersebut,” kata saksi mata, seperti dilaporkan Kantor Berita WAFA yang dikutip MINA.

Sejumlah besar pemukim Yahudi yang beberapa dari mereka bersenjata dan dikawal oleh tentara Israel.

Para pemukiman ilegal dari Ofra yang berdekatan Ein Yabroud itu, menyerbu desa dan menembaki rumah-rumah warga Palestina, yang memprovokasi terjadinya bentrokan dengan warga.

Para pemukim tetap berada di desa itu selama beberapa waktu, sebelum akhirnya warga setempat berhasil membalas dan mengusir mereka untuk kembali.

Sementara itu, para pemukim dari pemukiman Yitzar, sebelah selatan kota Nablus di Tepi Barat utara, menyerang sebuah rumah di desa Burin dan sebuah mobil yang diparkir di luar rumah.

Kedua serangan itu adalah bagian dari serangkaian serangan yang dilakukan oleh pemukim Yahudi di Tepi Barat yang diduduki sejak penembakan fatal terhadap tiga tentara Israel dekat Ramallah hari Kamis itui.

Sebagian besar serangan terjadi pada saat pasukan keamanan Israel sedang konsentrasi penuh. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)