EKSTRIMIS YAHUDI CABUT 550 POHON ZAITUN DI HEBRON

Foto : IMEMC
Foto : IMEMC

Hebron, 3 Jumadil Awwal 1436/22 Februari 2015 (MINA) – Sekelompok pemukim ekstrimis  dari pemukiman Asfar (Metzad), timur Al Shuyoukh, menumbangkan 550 bibit milik di Hebron.

Menurut laporan News Network Palestina, aktivis  Palestina, Ahmed Halayka mengatakan, tanah tersebut adalah milik warga Palestina, Abdel Kader dan Moussa Abu Shanab Al-Ayayda yang terletak di Zaafaran, yang rencananya akan dibangun permukiman ilegal oleh Israel.

Al-Halayka mengatakan, pemilik tanah terkejut melihat pohon-pohon yang telah tumbang, demikian laporan IMEMC dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Insiden ini bukanlah yang pertama kali terjadi, pemukim ilegal ekstrimis Yahudi hampir setiap pekan melancarkan serangan terhadap lahan milik petani Palestina di Tepi Barat yang diduduki. Mereka mencabut dan menghancurkan almond dan pohon-pohon zaitun di bawah perlindungan pasukan Zionis Israel.

Pada Kamis (19/2),pemukim Yahudi dari pemukiman ilegal Susia dan Afi Jal yang dibangun di atas tanah Yatta di selatan Hebron, menyerang dan memukul warga Palestina, Jibril Mohammad Na’man (55).

Rateb Jbour, Koordinator Komite Populer melawan Permukiman dan  Tembok Aparteid di Yatta melaporkan, para pemukim Yahudi menyerang Na’man dan memukuli dia, hingga menyebabkan luka dan memar disekujur tubuhnya. akhirnya Na’man dilarikan ke rumah sakit.

Al-Jbour meminta organisasi internasional melakukan intervensi dan memberikan perlindungan bagi warga Palestina dari serangan barbar para pemukim Yahudi, terutama di daerah Yatta timur,

Dia mencatat, serangan kekerasan bertujuan memaksa warga Palestina untuk meninggalkan tanah mereka demi perluasan permukiman Israel (T/P002/R03).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0