Ekstrimis Yahudi Dijaga Polisi Israel Serbu Masjid Al-Aqsa

(Foto: File Wafa)

, MINA – Puluhan pemukim , yang dijaga ketat oleh polisi Israel, masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Al-Quds () yang diduduki, AHad (20/9), dengan dalih menandai Hari Raya Rosh Hashanah.

Kantor Berita Wafa mepalorkan, menurut saksi mata, para pemukim ekstrimis Yahudi memasuki kompleks suci secara berkelompok sejak dini hari dan melakukan ritual serta tur provokatif melalui situs suci Islam tersebut.

Selama beberapa hari terakhir, organisasi ekstremis yahudi yang disebut Temple Mount meminta para pengikutnya untuk melakukan tur provokatif ke Al-Aqsa, dengan dalih merayakan hari raya Yahudi Rosh Hashanah atau Tahun Baru Yahudi.

Serangan kelompok ekstrimis Yahudi ke dalam kompleks masjid suci ditambah dengan pengambilalihan sistematis properti gereja di Yerusalem dianggap sebagai bagian dari rencana untuk mengubah kota multi-agama dan multi-budaya menjadi kota Yahudi yang “bersatu kembali” di bawah kendali dan kedaulatan eksklusif otoritas pendudukan Israel.

Masjid Al-Aqsa yang terletak di Kota Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki, adalah situs tersuci ketiga dalam Islam. Al-Aqsa juga merupakan Kiblat pertama Islam, sebelum diubah ke Mekah di Arab Saudi.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.