Ekstrimis Yahudi Gelar Ritual Provokatif di Situs Bersejarah Khalil

, 19 Rajab 1437/27 April 2016 (MINA) – Ratusan pemukim ilegal ekstrimis , Selasa (26/4), melakukan ritual provokatif di sejumlah lokasi bersejarah di Kota Al-Khalil, selatan Tepi Barat.

Koreponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan, sejumlah sumber lokal di Al-Khalil mengatakan, ratusan ekstrimis yahudi menyerbu taman kota Yata yang merupakan salah satu situs bersejarah dengan pengamanan ketat oleh satuan khusus kepolisian dan militer Israel serta melakukan ritual talmud di lokasi tersebut.

Tidak jauh dari lokasi itu, puluhan ekstrimis Yahudi juga melakukan ritual Talmud di Jalan Bersaba, pusat Khalil, tepatnya di sebuah bangunan bersejarah yang dinamakan mereka dengan ‘Makam Entail ben Kanaz”.

Ritual tersebut mereka lakukan setelah pihak militer Israel menyerbar dan menutup area dan jalan-jalan yang berada dekat dengan lokasi mereka.

Para pemukim ilegal ekstrimis Yahudi Israel terus menerus melakukan aksi penyerbuan ke sejumlah situs bersejarah milik warga yang terletak di sejumlah kota di Tepi Barat.(L/K02/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.