Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ekstrimis Yahudi Haredim Serbu Markas IDF

Arif Ramdan Editor : Widi Kusnadi - Rabu, 7 Agustus 2024 - 06:28 WIB

Rabu, 7 Agustus 2024 - 06:28 WIB

52 Views

Polisi Israel menangkap demonstran Yahudi Ultra Ortodoks

Tel Aviv, MINA – Puluhan pengunjuk rasa ekstremis Yahudi ultra-Ortodoks menyerbu pangkalan militer Tel Hashomer,  Selasa (6/8) melompati pagar dalam upaya untuk mengganggu proses pendaftaran siswa yeshiva menjadi pasukan pertahanan militer Israel.

Setidaknya sembilan pengunjuk rasa ditangkap selama protes tersebut, menurut surat kabar Maariv, yang menambahkan bahwa Haredim juga melemparkan botol ke arah petugas polisi, Time Of Israel melaporkan.

Sebuah tayangan video dari akun X  @kann_news memperlihatkan situasi ricuh di kantor perekrutan IDF.  Channel 12 pada Selasa sore juga menunjukkan bahwa situasi tidak terkendali, dengan jumlah perusuh yang lebih banyak dari pasukan keamanan, termasuk petugas berkuda.

Beberapa saat kemudian, IDF mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan keamanan telah memindahkan para pengunjuk rasa dari pangkalan.

Baca Juga: Zionis Israel Usir Warga Dekat RS Indonesia di Gaza

“Menerobos masuk ke pangkalan IDF adalah pelanggaran serius dan melawan hukum. IDF mengutuk perilaku kekerasan dan mendesak agar keadilan ditegakkan bagi para pelaku. Merekrut tentara ultra-Ortodoks adalah kebutuhan operasional yang dilaksanakan sesuai dengan hukum, dan kami bertekad untuk terus mempromosikannya,” kata IDF. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Survei: 70% Pemukim Yahudi yang Dievakuasi Pertimbangkan untuk Tidak Kembali

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Ribuan Yahudi Israel Serbu Masjid Ibrahimi dan Lakukan Ritual Talmud (foto,: Wafa)
Palestina
Internasional