Ekstrimis Yahudi Kembali Serbu Al-Aqsha

Al-Quds, 8 Syawwal 1437/ 13 Juli 2016 (MINA) – Sejumlah pemukim ilegal ekstrimis Yahudi pada Rabu (13/7) pagi menyerbu kembali Masjid Al-Aqsha, dan sebagian berusaha menggelar ritualnya namun dihadang oleh para jamaah.

Penyerbuan dilakukan dari pintu barat Masjid Al-Aqsha (Al-Magharibah) dengan mendapatkan penjagaan dari kesatuan khusus dan pasukan kepolisian Israel yang mengawal mereka saat berjalan-jalan di area tersebut, demikian laporan Pusat Informasi Palestina yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Para jamaah dan para pelajar di Masjid Al-Aqsha meneriakkan kalimat takbir sebagai protes atas aksi mereka. Sementara itu para jamaah yang bersiaga di kiblat pertama bagi umat Islam itu terus bersiaga atas segala kemungkinan.

Militer Israel melarang wanita yang masuk ke Masjid Al-Aqsha untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang masjid sambil membaca Al-Quran.

Para pemukim ilegal ekstrimis Yahudi sengaja menodai dan menyerbu area Masjid Al-Aqsha pada jam tujuh pagi setiap hari dengan melukai para jamaah yang bersiaga di dalam Masjid pada waktu tersebut.(T/hna/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.