Ekstrimis Yahudi Kembali Serbu Al-Aqsha

Al-Quds, 8 Syawwal 1437/ 13 Juli 2016 (MINA) – Sejumlah pemukim ilegal ekstrimis Yahudi pada Rabu (13/7) pagi menyerbu kembali , dan sebagian berusaha menggelar ritualnya namun dihadang oleh para jamaah.

Penyerbuan dilakukan dari pintu barat Masjid Al-Aqsha (Al-Magharibah) dengan mendapatkan penjagaan dari kesatuan khusus dan pasukan kepolisian yang mengawal mereka saat berjalan-jalan di area tersebut, demikian laporan Pusat Informasi Palestina yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Para jamaah dan para pelajar di Masjid Al-Aqsha meneriakkan kalimat takbir sebagai protes atas aksi mereka. Sementara itu para jamaah yang bersiaga di kiblat pertama bagi umat Islam itu terus bersiaga atas segala kemungkinan.

Militer Israel melarang wanita yang masuk ke Masjid Al-Aqsha untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang masjid sambil membaca Al-Quran.

Para pemukim ilegal ekstrimis Yahudi sengaja menodai dan menyerbu area Masjid Al-Aqsha pada jam tujuh pagi setiap hari dengan melukai para jamaah yang bersiaga di dalam Masjid pada waktu tersebut.(T/hna/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.