Ekstrimis Yahudi kembali Serbu Masjid Al Aqsa di Bawah Perlindungan Ketat Polisi

Yerusalem, MINA – Ratusan pada hari Rabu (5/10), menyerbu kompleks di kota Yerusalem yang diduduki di bawah perlindungan ketat .

Wakaf Islam di Yerusalem mengatakan, ratusan pemukim dibagi menjadi beberapa kelompok dan menyerbu situs suci Islam untuk melakukan ritual Talmud, dalam perayaan hari raya Yahudi Yom Kippur.

Koresponden Kantor Berita WAFA melaporkan, pasukan Israel disertai dengan unit militer khusus, menyerbu kompleks al-Aqsa dan mengelilingi jamaah Muslim Palestina untuk memberikan perlindungan bagi pemukim Israel saat mereka menyerbu situs tersebut.

Dia menambahkan, pasukan juga menyerang jamaah Muslim dan menahan beberapa dari mereka.

Provokasi di Al-Aqsa sering meningkat selama hari libur Yahudi, seperti peringatan orang Yahudi bulan lalu dan juga bulan ini terdapat beberapa hari libur, dimulai dengan tahun baru Yahudi, Yom Kippur, dan kemudian Sukkot.

Ekstrimis Yahudi berusaha untuk menghancurkan tempat-tempat suci Muslim di tempat suci, mengambil alih seluruh area dan membangun tempat-tempat suci Yahudi.

Provokasi telah menyebabkan dampak serius dan peringatan ledakan jika mereka melanjutkan apakah itu di Yerusalem atau di mana saja di Tepi Barat yang diduduki. (T/R7/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.