EKSTRIMIS YAHUDI TEBANG LEBIH DARI 150 POHON ZAITUN

Foto: Ma’an News Agency

Nablus, 28 Jumadil Akhir 1435/28 April 2014 (MINA) – Ekstrimis pada Senin (28/4) menebang lebih dari 150 pohon zaitun milik petani di selatan Nablus, kata seorang pejabat Palestina.

Ghassan Daghlas, seorang pejabat Otoritas palestina (PA) memonitor aktivitas permukiman di Tepi Barat utara mengatakan, sekelompok ekstrimis Yahudi dari Yitzhar menyerbu desa Huwwara dan menebang lebih dari 150 pohon zaitun, kantor berita  Palestina Ma’an seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Pohon-pohon zaitun itu milik Nayif Khadir Audah, Ghazi Dawood Salim, Fatima Audah dan sebagian tanah milik sebuah mesjid lokal.

Pada Ahad (27/4), para ekstimis Yahudi menghancurkan lebih dari 60 pohon zaitun dengan gergaji di Huwwara.

Daerah di sekitar desa-desa selatan Nablus merupakan daerah yang sering dijadikan tindak kekerasan para ekstrimis Yahudi dan bentrokan antara warga Palestina dengan pasukan  yang terletak di samping pemukiman Iarael, Yitzhar.

Lebih dari 500 ribu pemukim Israel tinggal di pemukiman Tepi Barat dan Yerusalem Timur, dan keberadaannya sangat bertentangan dengan hukum Internasional.(T/Nidiya/P03/R2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0