Ekstrimis Yehuda Glick Pimpin Kaum Yahudi Serbu Kembali Masjid Al-Aqsha

Al-Quds, 17 Sya’ban 1437/ 24 Mei 2016 (MINA) – Kelompok radikal Yahudi yang dipimpin ekstrimis  , pada Senin (23/5), kembali menyerbu Masjid dari pintu barat (al-Magharibah), dengan penjagaan ketat dari anggota kepolisian yang mengawal dan melindungi selama mereka jalan-jalan di area tersebut.

Yehuda Glick menjadi anggota baru di parlemen (Knesset) Zionis setelah pengunduran diri anggota Knesset Moshe Ya’alon, demikian diberitakan Pusat Informasi Palestina (PIP) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Glick mengklaim ini adalah penyerbuan terakhir dia ke Masjid Al-Aqsha sebelum memasuki ruang Knesset bersama para anggota lainnya.

Sebagian kaum radikal Yahudi berusaha menggelar ritual, namun dihadang para jamaah dan pelajar serambi ilmu di Masjid Al-Aqsha dengan teriakan takbir.

Pasukan penjajah Zionis masih terus mencegah para “Wanita Daftar Emas” untuk masuk ke masjid Al-Aqsha dan mereka yang melakukan unjuk rasa di depan gerbang-gerbang masjid Al-Aqsha sambil membaca tilawah Al-Qur’an.

Para pemukim Yahudi sengaja melakukan penyerbuan dan penodaan di area Masjid Al-Aqhsa mulai pagi hingga siang hampir setiap hari, dengan memanfaatkan jumlah jamaah Muslim yang diam di dalam Masjid pada jam-jam tersebut.(T/hna/R01 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.