Elma Theana: Tren Hijab Picu Wanita Belajar Berjilbab

(Foto: esq-news.com)
.(Foto: esq-news.com)

Jakarta, 25 Rabi’ul Akhir 1437/4 Februari 2016 (MINA) – yang semakin tren di dunia membuat aktris dan bintang iklan Elma Theana merasa bangga dan haru, tapi yang terpenting baginya tren itu memicu banyak wanita belajar berjilbab.

Perkembangan jilbab yang terus menjadi tren positif di dunia fashion, telah memunculkan komunitas-komunitas hijaber di seluruh Indonesia, yang menurut Elma membuat kaum wanita berlomba menggunakan hijab walaupun belum permanen, tapi masih belajar.

“Yang penting buat saya, kita bermula belajar dahulu menggunakan hijab. Jadi walaupun hijab sekarang menjadi tren, tapi tetap mereka mau belajar menggunakannya. Khususnya di kalangan artis,” kata Elma melalui pesan singkat yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Kamis (4/2).

Menurut pemeran sinetron berjudul Kawin Gantung dan Tendangan Si Madun Returns ini, adanya 140 negara dunia yang memperingati hari World Hijab Day (Hari Hijab Dunia) pada 1 Februari lalu, menunjukkan dunia sudah mau menerima Islam.

“Wanita berhijab menurut saya lebih cantik, elegan dan dihormati, kita bisa menjadi pribadi yang anggun dan bisa belajar bagaimana membawa diri ketika berhijab dan banyak sekali rem-rem yang dikendalikan ketika berhijab,” kata wanita yang sudah 11 tahun teguh mengenakan jilbab ini.

Dalam awal perjalanan hidupnya ketika memutuskan untuk mulai berhijab karena Allah, Elma mengaku tidak menemui sedikit pun adanya kendala.

“Saya merasakan ketenangan dan kedamaian hati, alhamdulillah tidak ada sedikit pun kendala yang dirasakan. Alhamdulillah aku sudah 11 tahun berhijab,” katanya.(L/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.