Emir Kuwait: Kami Akan Lanjutkan Dukungan Untuk Palestina

, MINA – Emir Kuwait Syaikh Nawaf Al-Ahmad Al-Jaber Al-Shabah menegaskan sikap Kuwait tetap konsisten mendukung  , di semua forum internasional.

Hal itu ditegaskan Nawaf saat menyambut PM Palestina, Dr. Mohammad Shtayyeh yang datang menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Emir Kuwait sebelumnya Syaikh Shobah Al-Ahmad Al-Jabir Al-Shobah.

“Kuwait akan tetap konsisten melanjutkan langkah sebelumnya terhadap persoalan Palestina,” katanya, sebagaimana dikutip dari Pusat Info Palestina, Selasa (6/10).

Dr. Mohammad Shtayyeh mewakili Presiden Palestina Mahmoud Abbas, menyampaikan takziyah di ibukota Kuwait, bersama Menlu Palestina, Riyad Al-Maliki dan Dubes Palestina di Kuwait, Romi Thahbub.

“Atas nama Presiden dan bangsa Palestina, kami menyampaikan takziyah atas wafatnya pemimpin kemanusiaan, Syekh Shobah al-Ahmad al-Jabir al-Shobah, pemimpin umat dan bangsa Arab, pemimpin Kuwait dan pemimpin Palestina,” kata Shtayyeh.

Menurut Shtayyeh, Syaikh Shobah memiliki sikap yang konsisten terhadap persoalan dan bangsa Palestina.

Dia mengaku kehilangan besar, berkabung atas wafatnya almarhum, dan menunaikan shalat ghaib untuk arwah almarhum, musibah yang dirasakan Kuwait juga dirasakan Palestina.

“Sang guru telah pergi, dan sekolah Arab akan tetap ada, Kuwait merupakan Negara yang telah menembarkan banyak lembaga kemanusiaan, ujian ini akan berlalu dengan ijin Allah, dan kami berharap Kuwait bersama segenap rakyatnya serta pemimpinnya, Emir Nawaf al-Shabah akan terus mendapatkan kebaikan dan kemajuan serta kesejahteraan,” paparnya.

PM Palestina menyampaikan apresiasi terhadap sikap Kuwait yang terus membela persoalan Palestina, dan menghadapi semua upaya yang hendak menghapus persoalan Palestina, baik di level Deal of Century Amerika maupun Aneksasi Israel, dan menolak tekanan normalisasi dan konspirasi lainnya. (T/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.