Emir Kuwait Tegaskan Kembali Dukungan Tak Tergoyahkan untuk Kemerdekaan Palestina

(Foto: UNA-OIC)

, MINA – Emir Kuwait Sheikh Nawaf Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah menegaskan, Negara Kuwait teguh dalam pendirian dan dukungannya untuk kemerdekaan yang adil.

Pernyataan Emir datang saat ia menerima Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh dan delegasinya di Istana Bayan, Selasa (1/6), di hadapan Perdana Menteri Kuwait Sheikh Sabah Khaled Al-Hamad Al-Sabah, Kantor Berita OKI melaporkan.

Sheikh Nawaf Al-Ahmad menegaskan kembali ketabahan rakyat Kuwait dalam mendukung rakyat Palestina sampai mencapai impian mendirikan negara merdeka dengan Timur sebagai ibu kotanya.

Dia juga menekankan bahwa aspirasi yang sah tersebut sejalan dengan resolusi internasional tentang permasalahan di kawasan ini dan Inisiatif Perdamaian Arab.

Dia menegaskan, perjuangan Palestina adalah, dan masih menjadi, isu sentral bagi Kuwait serta dunia Arab dan Muslim, ia berharap pemerintah dan rakyat Palestina segera mendapatkan hak keamanan, perdamaian dan kemenangan.

Dalam kesempatan itu, Perdana Menteri Palestina Shtayyeh menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam atas upaya Negara Kuwait, pemimpin dan rakyatnya, dalam mendukung aspirasi rakyat Palestina.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.