Emir Qatar Kunjungi Moskow Bahas Perdagangan

Presiden Vladimir Putin mengadakan pembicaraan dengan pemimpin , Emir Tamim bin Hamad Al-Thani, Senin, 26 Maret 2018. (Foto: Kremlin)

Moskow, MINA – Presiden Rusia Vladimir Putin mengadakan pembicaraan dengan pemimpin Qatar, Emir Tamim bin Hamad Al-Thani, Senin (26/3).

Pertemuan itu sebagai bagian dari KTT Rusia-Qatar yang diadakan setiap tahun di Moskow sejak 2016, demikian Al-Araby Al-Jadeed melaporkan.

Kantor pers Kremlin menyatakan bahwa kedua pemimpin membahas masalah internasional dan regional, serta memajukan kerja sama Rusia-Qatar dalam perdagangan dan masalah kemanusiaan.

Kunjungan ke Moskow terjadi di tengah periode hubungan luar negeri yang tegang bagi kedua negara.

Qatar telah menjadi sasaran blokade yang dipimpin Arab Saudi, sementara Rusia menghadapi krisis diplomatik terbesarnya sejak Perang Dingin, karena puluhan diplomat Rusia dari seluruh dunia diusir sebab meracuni mantan mata-mata di Inggris.

Perundingan berputar di sekitar kerja sama ekonomi dan investasi, dengan sejumlah kesepakatan perdagangan yang ditandatangani, termasuk pasokan sistem pertahanan udara Rusia ke Qatar. (T/RI-1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.