Emir Qatar Serukan Dunia Internasional Hentikan Pelanggaran Israel

Doha, MINA – Tamim Bin Hamad Al Thani pada hari Rabu (6/11) menyerukan masyarakat internasional untuk menghentikan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap rakyat .

Dalam pidato pembukaan Dewan Syura Qatar, Al Thani juga menyerukan untuk mengakhiri blokade Israel yang “menindas” rakyat Gaza, demikian MEMO melaporkan.

“Mengingat kelakuan Israel yang terus menerus dan tidak adanya niat untuk mencapai perdamaian yang adil dan komprehensif, serta adanya kebijakan de facto Israel terus menerus, permasalahan Palestina akan tetap menjadi prioritas utama kami,” ujar Al Thani.

Dia juga menyerukan penghentian pembangunan permukiman ilegal Israel di Tepi Barat yang diduduki dan melanjutkan pembicaraan damai berdasarkan legitimasi internasional, solusi dua negara, yakni hak untuk kembali dan mendirikan negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.

Emir Qatar juga menekankan pentingnya persatuan Palestina dan mengakhiri perpecahan politik untuk dapat menahan serangan yang saat ini dihadapi Palestina.(T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.