EMIRAT PERLUAS DISTRIBUSI BANTUAN DI YAMAN

foto : the national
foto : the national

Aden, 11 Dzulqa’dah 1436/26 Agustus 2016 (MINA) – Pemerintah Uni Emirat Arab melalui The Emirates Red Crescent (ERC), pada Ahad (23/8) mengumumkan rencana perluasan bantuan guna mencapai semua keluarga di Aden dan seluruh provinsi di .

ERC telah membentuk sebuah komisi warga untuk melakukan survei lapangan dan membangun database dari delapan kabupaten di provinsi Aden yang menentukan kebutuhan mendesak dari masing-masing keluarga.

“Database dalam persiapan tahap pertama untuk pendistribusian bantuan untuk semua warga,” laporan media The Nationa.

Hassan Al Jesmi, Direktur ERC di Yaman mengatakan, pengumpulan data seperti jumlah anggota keluarga, usia dan jenis kelamin, dan orang-orang dengan kebutuhan khusus, akan menempuh waktu beberapa bulan, tetapi upaya bantuan akan tetap berlangsung.

Tahap kedua dari rencana bantuan akan fokus pada , terutama menyediakan kebutuhan anak seperti susu, dan perawatan kesehatan wanita.

Al Jesmi mengatakan ERC sedang mencari kantor permanen di Aden, dan juga akan merekrut warga Yaman untuk masuk ke dalam tim, yang saat ini seluruhnya dari Emirat.

ERC juga melaporkan, kapal bantuan dari UEA telah tiba di Aden dengan membawa 3.000 ton persediaan makanan dan bantuan.

Pengiriman, dikirim oleh Khalifa bin Zayed Al Nahayan Foundation, adalah salah satu dari banyak upaya bantuan mendesak.

Program bantuan yang sedang dilaksanakan pada arahan dari Presiden Sheikh Khalifa, Sheikh Mohammed bin Zayed, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Deputi Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, dan Sheikh Hamdan bin Zayed, Perwakilan Penguasa di Wilayah Barat dan Ketua Dewan ERC.

Fahad Abdul Rahman bin Sultan, Wakil Sekretaris Jenderal ERC mengatakan, proyek kesehatan dan pendidikan akan menjadi prioritas utama.

Dia mengatakan 153 sekolah dan taman kanak-kanak akan diberikan perlengkapan untuk mempersiapkan tahun ajaran mendatang. ERC juga akan mendukung universitas dan perguruan tinggi pada tahap berikutnya. (T/AE/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0