Emirat Selenggarakan Pekan Ekonomi Islam Perdana

 

Dubai, MINA – Uni Emirat Arab (UEA) menyelenggarakan Pekan Ekonomi Islam pertama dimulai pada Sabtu (27/10) hingga Kamis (1/11).

Kegiatan terselenggara atas arahan Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai, Ketua Dewan Eksekutif Dubai dan Pengawas Umum Dubai.

“Kegiatan penting untuk mendefinisikan kembali status Dubai sebagai ibukota global ekonomi Islam,” pernyataan panitia pada Salaam Gatewa.

Acara menampilkan beberapa aktivasi inovatif, terutama edisi keempat dari Global Islamic Economy Summit (Gies 2018), yang juga termasuk upacara Penghargaan Ekonomi Islam keenam (IEA).

Selain itu juga akan menyelenggarakan Kompetisi Ekonomi Kreatif Islam (ICEC) dan Penghargaan Bisnis Islam Global,

Pekan Ekonomi Islam akan menyoroti peran penting ekonomi Islam dalam mengatasi tantangan ekonomi global yang muncul.

Kegiatan ini, yang diselenggarakan bekerja sama dengan mitra strategis dari sektor publik dan swasta, untuk mencakup berbagai aspek yang menyoroti posisi strategis Dubai sebagai referensi global untuk inovasi di sektor ekonomi Islam. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.