Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Empat Brigade di Gaza Serang Pasukan Zionis

Rudi Hendrik Editor : Widi Kusnadi - Jumat, 16 Agustus 2024 - 17:26 WIB

Jumat, 16 Agustus 2024 - 17:26 WIB

28 Views

Ilustrasi: pasukan zionis Israel di Jalur Gaza, Palestina. (Gambar: ist)

Gaza, MINA – Empat brigade pejuang Palestina di Jalur Gaza mempublikasikan serangannya terhadap pasukan dan kendaraan militer Zionis Israel pada hari ke-314 berlangsungnya perang.

Dilansir dari Al Mayadeen, Jumat (16/8), dilaporkan bahwa Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, menargetkan konsentrasi utama pasukan Israel di lokasi militer Mars dengan roket Rajoom jarak pendek.

Brigade Al-Qassam juga meluncurkan pesawat nirawak bunuh diri ke arah titik kumpul Israel di sebelah timur Khan Younis.

Brigade Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam (PIJ), menargetkan perkumpulan tentara Israel dan kendaraannya di dekat Sekolah al-Maari dan lingkungan al-Semeri, timur laut Khan Younis di Gaza selatan. Serangan tersebut melibatkan rentetan tembakan mortir.

Baca Juga: Abu Ubaidah: Pistol Pahlawan Yordania Lebih Efektif dibandingkan Pasukan Besar

Setelah serangan tersebut, Brigade al-Quds melaporkan bahwa sebuah helikopter Israel mendarat di lokasi kejadian untuk mengevakuasi tentara yang terluka di tengah baku tembak artileri yang hebat.

Di sisi lain, Brigade al-Quds dan Brigade Abdul Qader al-Husseini, sayap militer gerakan Fatah di Gaza, dalam operasi yang terkoordinasi meluncurkan roket 107mm ke titik kumpul Israel di dekat daerah Netzarim, barat daya Kota Gaza.

Sayap media Brigade Al-Quds merilis rekaman yang memperlihatkan dua tank Israel terkena tembakan RPG di selatan lingkungan Tal al-Sultan, sebelah barat Rafah di Gaza selatan.

Sementara itu, Brigade Syuhada Al-Aqsa juga menyerang pusat komando dan kendali Israel serta menargetkan kelompok tentara dan kendaraannya di daerah Netzarim dengan roket 107mm.

Baca Juga: Pemimpin Oposisi Israel Desak Pemerintah Akhiri Perang Gaza

Brigade Syuhada Al-Aqsa juga menerbitkan rekaman serangan mereka terhadap pasukan dan kendaraan Israel di daerah Qarara, timur laut Khan Younis, menggunakan peluru mortir kaliber berat. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tingkat Buta Huruf di Palestina Turun Hingga 85% dalam Dua Dekade

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Eropa
Palestina
Internasional
Dunia Islam
Palestina