Empat Buldoser Israel Lintasi Perbatasan Gaza Hancurkan Lahan Pertanian

(Foto: PNN)

, MINA – Empat buldoser pada Ahad (24/9) pagi melintasi perbatasan dengan Jalur Gaza di sebelah timur kota Khazaa, dekat kota Khan Younes di Jalur Gaza selatan.

Buldoser melintasi perbatasan dan menghancurkan lahan pertanian warga di daerah tersebut sebelum menarik diri kembali, seperti dilaporkan Palestine News Network (PNN) yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA)

Militer Israel secara teratur menyusup ke perbatasan Gaza dan mencegah petani mencapai tanah mereka yang dekat dengan pagar perbatasan.

Pada Selasa (12/9) beberapa buldoser militer Israel juga melintasi perbatasan Jalur Gaza dan meratakan tanah di “zona penyangga” di sebelah timur Khan Younis di bagian selatan daerah kantong pantai yang diblokade itu.

Saksi mata mengatakan, pesawat pengintai Israel terbang rendah saat serangan Israel terbatas tersebut.

Serangan militer Israel di dalam Jalur Gaza yang terkepung dan di dekat “zona penyangga”, yang terletak di sisi darat dan laut Gaza, telah lama terjadi, bahkan terjadi hampir setiap hari.

Tentara Israel juga secara teratur menahan dan melepaskan tembakan ke nelayan, gembala, dan petani Palestina yang tidak bersenjata di sepanjang wilayah perbatasan, jika mereka mendekati zona penyangga, karena pihak berwenang belum menjelaskan wilayah yang tepat dari zona yang ditentukan.

Tindakan Israel tersebut pada dasarnya untuk menghancurkan sebagian besar sektor pertanian dan perikanan di wilayah pesisir yang diblokade, yang berada di bawah blokade udara, darat, dan laut Israel selama 10 tahun. (T/B05/ P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.