Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Empat Tentara Israel Tewas Tertimpa Bangunan di Rafah

Arina Islami - Kamis, 13 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:28 WIB

2 Views

Gaza, MINA – Empat tentara Israel tewas dan enam lainnya terluka ketika sebuah bangunan runtuh menimpa mereka di kota Rafah, Gaza selatan, militer Israel mengumumkan pada Selasa (11/6).

Prajurit yang tewas diidentifikasi bernama Mayor Tal Pshebilski Shaulov (24) dari Gedera, Sersan Staf Eitan Karlsbrun (20) dari Modi’in, Sersan Almog Shalom (19) dari Hamadia, dan Sersan Yair Levin (19) dari Givat Harel, mengutip All Israel News.

Empat kematian baru tersebut menambah jumlah tentara yang tewas menjadi 295 sejak dimulainya operasi darat Zionis Israel di Jalur Gaza.

Enam tentara lainnya, semuanya bertugas di unit pengintaian Brigade Givati, terluka, termasuk seorang perwira dan empat tentara, yang dilaporkan dalam kondisi serius.

Baca Juga: Israel Panggil 1.000 Orang dari Kelompok Haredi untuk Wajib Militer

Sehari sebelumnya, Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, mengumumkan bahwa mereka telah berhasil membunuh dan melukai pasukan Israel di kamp Shaboura di kota Rafah, Jalur Gaza, Palestina, pada Senin (10/6).

Melalui pernyataan di Telegram, Brigade Al-Qassam menuturkan telah meledakkan sebuah rumah jebakan yang berisi pasukan Israel di dalamnya.

“Segera setelah kedatangan pasukan penyelamat, [pejuang] kami menghancurkan sekitar rumah yang diledakkan dengan mortir,” bunyi pernyataan Brigade Al-Qassam.

Bentrokan ini terjadi ketika Israel terus menggempur Gaza, terutama Rafah, setelah melancarkan agresi brutal ke wilayah itu sejak 7 Oktober lalu.

Baca Juga: Netanyahu Akan Kirim Delegasi Perundingan ke Doha

Per Senin (10/6), agresi brutal Israel telah menewaskan 37.124 warga Palestina dan melukai 84 ribu orang lainnya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pejuang Palestina Hancurkan Kendaraan Militer Israel di Tepi Barat

Rekomendasi untuk Anda