EMPAT WARGA JERMAN SERANG WANITA MUSLIM

www.spiegel.de
www.spiegel.de

Braunschweigh, 29 Shafar 1436/22 Desember 2014 (MINA) – Kepolisian kota Braunschweigh, Jerman menyatakan, Ahad, seorang muslimah diserang oleh empat warga Jerman ketika dalam sebuah perjalanan.

Wanita itu ditabrak dengan sebuah mobil yang dikendarai empat orang.  Pengemudi lantas  keluar dan menghina Muslimah itu, On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pernyataan polisi menambahkan, sopir tiba-tiba menarik jaket korban ketika saksi sekitarnya berteriak pada mereka. Warga sekitar segera membantu perempuan itu dan pelaku melarikan diri dengan mobil.

Pihak berwenang sedang mengembangkan kasus tersebut dan berjanji akan menamngkap pelaku secepatnya.

Persatuan Masyarakat Braunschweig mengutuk serangan itu dan mengatakan polisi harus bisa menangkap pelaku.Ada sebagian warga yang menghasut kebencian dan menggemakan Islamophobia di kalangan masyarakat.

Asosiasi tersebut mengatakan, mereka tidak akan membiarkan Islamofobia berkembang di wilayahnya. Meskipun mereka adalah pendatang, namun mereka punya hak untuk hidup amn di kota itu

Sebuah perdebatan tentang imigrasi dan pengungsi meningkat di Jerman yang memicu aksi protes sejak Oktober 2014.

Sebagian besar protes berpusat di kota Dresden setelah kota itu menjadi tujuan utama para pencari suaka.

Jerman menjadi rumah bagi hampir 4 juta Muslim, termasuk 220.000 di Berlin.  (T/P006/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0