Empat WNI Alami Kecelakaan di Mesir, KBRI Kairo Beri Bantuan

Foto: KBRI Kairo

Kairo, MINA – Kedutaan Besar  RI Kairo memberikan bantuan kepada empat warga negara Indonesia yang mengalami kecelakaan lalu lintas di sebuah jalan di Mesir.

Menurut keterangan pers yang diterima MINA, kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (9/3) sekitar pukul 01.00 dinihari waktu setempat di jalan highway Alexandria-Cairo Desert Road di kawasan Wadi Natroun, Behayra (+- 130 km dari kota Cairo).

Kecelakaan lalu-lintas tunggal yang menimpa empat orang tersebut mengakibatkan satu orang meninggal, satu mengalami patah tulang dan dua orang lagi mengalami luka ringan.

Korban meninggal atas nama Arina Sabiela Fadlolan, korban patah tulang di bagian kaki atas nama Mutaani Azzahra dan korban luka ringan masing-masing atas nama Muhammad Akmal
Hibatullah dan Arga Wida Prasetyo. Keempat korban kecelakaan ini berasal dari Jawa Tengah.

Saat ini jenazah korban meninggal sudah berada di Kairo dan akan disholatkan di Rumah Kekeluargaan Masyarakat Jawa Tengah (Griya Jawa Tengah) di daerah Nasr City, Kairo untuk selanjutnya disemayamkan sambil menunggu proses pemulangannya ke Indonesia sesuai dengan permintaan keluarga korban.

Menurut rencana jenazah akan dipulangkan dari Kairo pada Rabu (9/3) pukul 09.30 CLT dan akan tiba di Jakarta hari Kamis (10/3) pukul 18.00 WIB.

Sementara satu orang korban luka patah tulang saat ini masih menjalani perawatan di RS Rab’ah Al-Adawiyah, Nasr City.

KBRI Kairo telah menurunkan dua orang staf di lokasi kejadian dan empat orang staf di rumah sakit termasuk Wakil Duta Besar untuk membantu pengurusan jenazah, mendampingi para korban luka ke rumah sakit, dan membantu percepatan proses administrasi di kantor kepolisian setempat.

Pada kesempatan terpisah Rektor Al Azhar juga telah menghubungi Duta Besar RI di Kairo untuk menyampaikan belasungkawa atas musibah kecelakaan ini yang kemudian diteruskan kepada keluarga. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)