Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Enam Santri Al Fatah Maos Ikuti OSN Tingkat Kabupaten Cilacap

Rudi Hendrik - Selasa, 14 Maret 2017 - 14:38 WIB

Selasa, 14 Maret 2017 - 14:38 WIB

443 Views

Foto setelah mengikuti OSN

Maos, Cilacap, 15 Jumadil Akhir 1438/14 Maret 2017 (MINA) – Enam santri ponpes Al Fatah Maos mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2017.

Peserta merupakan perwakilan dari sekolah SMA/MA kelas X atau XI. Mata pelajaran (Mapel) Olimpiade Sains Nasional (OSN) meliputi  Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Astronomi, Kebumian (Geo sain) dan Program Komputer. Acara diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Cilacap di SMA 3, Jalan Kalimantan No 14 , Selasa, 14/3.

Peserta dari Ponpes merupakan kelas XI IPA dan IPS. Peserta Mapel IPA, Kanthi Pawening Tyas (Matematika) asal Kebumen, Ristvi Humairo (Kimia) asal Bogor, Raih Raicha (Biologi) asal Maos, Yusuf Anshori (Fisika) asal Banjarnegara. Sedangkan Mapel IPS, Laila Isnaeni Ana Nur Aini (Ekonomi) asal Cilacap, Rifki Maulana (Geografi) asal Bekasi.

Kepala Madrasah Aliyah PP. Al Fatah Maos KH. Arif Hizbullah, Lc.,MA, mengakatan ini merupakan pertama kalinya Al Fatah mengikuti OSN. Dia berharap dengan mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) para santri akan termotivasi untuk lebih giat belajar.

Baca Juga: Terpilih Lagi Jadi Presiden Pemuda OKI, Astrid Komitmen Dorong Peran Aktif Generasi Muda 

“Bisa meningkatkan kualitas belajarnya karena akan bersaing dengan yang lainnya dalam ajang OSN,” katanya kepda Miraj Islamic News Agency (MINA).

Generasi Berkualitas

Dengan visi mewujudkan generasi beriman dan berakhlakul karimah dan berkualitas dalam ilmu pengetahun, Ponpes Al Fatah Maos mengemban misi mempelajari, memahami dan mengamalkan nilai-nilai ajar Islam berdasarkan Al-Quran dan As Sunah. Mewujudkan pembentukan karakter Islami yang mampu mengaktualisasikan diri dalam masyarakat, menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dalam pencapaian prestasi akademik dan non akademik.

Pondok Pesantren Al-Fatah Maos, Cilacap, Jawa Tengah adalah satu dari 20 cabang Ponpes Al Fatah yang ada di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, hingga Maluku. Sedangkan Pondok Pesantren Al-Fatah pusat berada di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Jinan Fathna Nurhakim, Inspirasi di Usia Muda

Ponpes Al Fatah Maos berlokasi sekitar 30 km dari kota Cilacap, atau sekitar 230 km dari Ibukota Jawa Tengah, Semarang. (L/B02/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Salma Fadilah Azzahro, Cahaya dari Pesantren Tahfidz Nurul Bayan

Rekomendasi untuk Anda