Erdogan Kecam Jerman Karena Izinkan Kampanye

Ankara, MINA – Presiden Recep Tayyip mengecam campur tangan dalam pemilihan umum dengan tidak mengizinkan para pejabat pemerintahan menghadiri pertemuan di Jerman, pada Senin (28/5).

Berbicara di kampanye Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di sebelah barat provinsi Manisa,  “Mereka tidak mengizinkan teman-teman kita melakukan pertemuan di Jerman meskipun untuk tugas negara, tapi mereka mengizinkan PKK,” kata Erdogan. demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

“Mereka (Jerman) berbohong pada kita. Mereka mengizinkan teroris berkampanye di bawah perlindungan polisi,” tambah Erdogan.

Partai oposisi HDP, yang dituduh oleh pemerintah Turki sebagai front politik organisasi teror PKK, diperbolehkan mengadakan kampanye di kota Cologne, Jerman, pada Sabtu, Mereka juga berencana mengadakan kampanye lagi di Berlin pekan depan.

Sekitar seribu orang pendukung PKK berkumpul di lapangan Neumarkt, kata juru bicara polisi Jerman kepada Anadolu Agency.

Pada April, Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas mengatakan pihaknya tidak akan mengizinkan politisi Turki untuk mengadakan kampanye pemilihan umum. (T/R03/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0