Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erdogan Sebar Lagu “Boycott” Buatan AI untuk Dukung Palestina 

Arina Islami Editor : Zaenal Muttaqin - 23 detik yang lalu

23 detik yang lalu

1 Views

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menyebarkan lagu berjudul "Boycott" buatan Artificial Intelligence (AI) untuk mengekspresikan dukungannya terhadap Palestina. [Foto: X]

Ankara, MINA – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menyebarkan lagu buatan Artificial Intelligence (AI) berjudul “Boycott” untuk mengekspresikan dukungannya terhadap Palestina.

“Kami mendukung Gaza dan saudara-saudara Palestina kami dengan suara, kata-kata, doa, bantuan kemanusiaan, dan semua sarana yang kami miliki,” kata Erdogan di X, saat mengunggah lagu baru tersebut pada Senin (16/9).

“Kami akan selalu terus mendukung perlawanan mereka yang mulia dan terhormat,” tambahnya.

Lagu tersebut diciptakan oleh anggota parlemen Istanbul dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) Yucel Arzen Haciogullari menggunakan kecerdasan buatan atau AI.

Baca Juga: Jepang Hadapi Krisis Populasi, Jumlah Lansia Capai Rekor Tertinggi

Kantor berita Turki, Anadolu menyebut, sebagai penentang lama pemukiman ilegal Israel di Tepi Barat dan embargo ekonomi selama bertahun-tahun di Jalur Gaza.

Turki meningkatkan upayanya melawan pemerintah Israel Oktober tahun lalu, ketika Israel melancarkan serangan gencar terhadap Gaza yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 41.000 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan melukai lebih dari 95.000 orang, menurut otoritas kesehatan setempat.

Selain mendorong solidaritas internasional terhadap tindakan Israel, Turki juga menghentikan perdagangan bilateral dan bergabung dalam kasus di Mahkamah Internasional di Den Haag yang menyebut Israel melakukan genosida terhadap warga Palestina di Gaza.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Turkiye Tuntut 20 Orang Terduga Mata-Mata Mossad

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Kolom
Palestina
Internasional
Palestina
Indonesia
Indonesia
MINA Health
MINA Preneur