Erdogan: Turkiye, Senegal Akan Tingkatkan Kerja Sama Bilateral

Ankara, MINA – Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa dan akan terus meningkatkan kerja sama bilateral di beberapa bidang.

“Kami memiliki keinginan yang sama untuk mengembangkan kerja sama kami dengan Senegal di segala bidang,” kata Erdogan dalam konferensi pers dengan mitranya dari Senegal Macky Sall di ibu kota Ankara, Rabu (21/12), demikian dikutip MEMO.

Dalam pertemuan di kompleks kepresidenan, Erdogan mengatakan, mereka membahas masalah ekonomi, pertahanan, dan perdagangan, serta upaya melawan terorisme, termasuk Organisasi Teroris Fetullah (FETO).

“Kami akan selalu berusaha untuk mengembangkan hubungan ekonomi kami dengan Afrika secara adil dan seimbang, dan kami akan melakukan hubungan komersial atas dasar saling menguntungkan,” katanya.

Perdagangan bilateral antara Turkiye dan Senegal mencapai $540 juta pada tahun 2021, dan targetnya untuk ke depan adalah $1 miliar.

Erdogan mengatakan, dia juga bertukar pandangan dengan Sall tentang perang Ukraina.

Sementara itu, Sall menghargai “kontribusi nyata” Turkiye untuk mencegah krisis pangan global dengan menengahi sengketa antara Moskow dan Kyiv.

Ia mengatakan, kerja sama bilateral antar negara terus berlanjut di segala bidang, termasuk bidang pertahanan. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.