Erick Thohir Apresiasi Swadaya Masyarakat Jakarta Sosialisasikan Asian Games 2018

Ketua Pelaksana , .

Jakarta, MINA – Panitia Pelaksana Asian Games 2018  (INASGOC) memberikan apresiasi kepada masyarakat DKI Jakarta karena melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Asian Games 2018 secara swadaya di beberapa tempat berbeda seperti Kemayoran, Jakarta Pusat dan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018  (INASGOC), Erick Thohir menyaksikan secara langsung antusiasme masyarakat ibu kota dalam acara ‘Festival Olahraga Masyarakat’ demi mendukung Asian Games 2018.

Kegiatan berupa pertandingan futsal dan pertunjukan marching band yang diikuti siswa sekolah dasar, SMP, dan SMA itu juga mendapat dukungan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang  hadir di Jagakarsa.

“Saya terharu dengan kegiatan swadaya ini, mereka mau melakukan kegiatan ini. Asian Games 2018 ini milik masyarakat,  jadi semua pihak harus mensukseskan nya. Selain acara seperti ini, INASGOC juga akan melakukan road show ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan kepada pelajar.  Tadi juga saya bersama Wagub DKI Jakarta memberitahu secara langsung kepada masyarakat tentang libur sekolah selama Asian Games 2018,” terang Erick, Sabtu (7/4).

Festival olahraga masyarakat ini mempertandingkan Futsal antar sekolah mulai tingkat sekolah dasar,  sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Panitia penyelenggara menyediakan hadiah kambing,  ayam dan kelapa untuk pemenang. Mengetahui hadiah dalam bentuk barang, Erick Thohir spontan memberikan hadiah uang kepada pemenang pertama hingga ketiga di setiap kategori.

“Saya tambahkan hadiah yang agar bisa untuk makan-makan bagi pemenang,” ujar Erick.

Saat acara digelar di Kemayoran, juga berlangsung pertandingan ekshebisi  antara Legend Persija VS DKI Jakarta, coaching clinic oleh para pemain eks Persija dan juga promosi Asian Games dari INASGOC.

Ini merupakan kolaborasi Pemprov DKI dan INASGOC dalam rangka sosialisasi lebih jauh dengan warga masyarakat mengenai Asian Games 2018, berikutnya acara sosialisasi ini juga akan di adakan di seluruh wilayah Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan olahraga  (Kadispora), Ratiyono menyatakan acara seperti ini akan berlangsung diseluruh wilayah DKI Jakarta, mulai dari tingkat kelurahan,  kecamatan dan akhirnya antar walikota. Semua acara ini dalam rangka menggemakan Asian Games 2018 kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Acara ini mulai kita lakukan 5 Februari lalu,  dan terus berlanjut dengan cabang yang berbeda, selanjutnya adalah Tenis Meja,  Catur Voli dan Senam. Kita ingin Asian Games 2018 sukses dan dapat dinikmati masyarakat ibukota,” pungkas Ratiyono. (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)