Erick Thohir dan Presiden IOC Bahas Peran Olahraga di Tengah Issu Global

Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden IOC Thomas Bach (Foto: Kementerian BUMN)

Jakarta, MINA – Tokoh Olahraga Indonesia yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach untuk membahas kontribusi olahraga di tengah tantangan global.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Jenewa, Swiss, Senin (3/10) Erick mengatakan olahraga internasional harus punya peran untuk mengatasi persoalan dunia seperti tekanan ekonomi pasca covid-19 dan geopolitik.

Erick yang juga menjabat anggota Dewan Pimpinan IOC  itu meyakini bila jiwa sportivitas dan semangat kebersamaan di olahraga akan memicu kontribusi positif untuk menghadapi tantangan itu.

“Tak hanya sektor ekonomi, sosial dan politik. Olahraga internasional juga pasti menghadapi problem di tengah tekanan global yang kini terjadi. Olahraga internasional harus punya peran untuk mengatasi persoalan tersebut secara bersama-sama,” kata Erick dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10).

“Terlebih agenda-agenda ajang olahraga dunia harus tetap digelar dan kondisi global pasti akan memberikan pengaruh,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut Erik berkesempatan menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden IOC

Selain itu Erick Thohir dan Thomas juga mendiskusikan beberapa solusi agar olahraga dunia tetap bertahan dalam menghadapi tekanan global yang diprediksi masih terus terjadi.

“Kuncinya kita harus bersatu, saling kolaborasi, dan sinergi, baik antar federasi olahraga internasional dan juga antar negara melalui olahraga, sehingga problem dan kendala yang pasti timbul karena tantangan global ini kita bisa hadapi bersama,” kata mantan Presiden club Inter Milan itu. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)