Erick Thohir Wanti-wanti Pemain Indonesia Usai Bek Thailand Buang Medali SEA Games 2023

Jakarta, MINA – Ketua Umum , Erick Thohir mewanti-wanti pemain Timnas Indonesia usai bek , Jonathan Khemdee, membuang boneka dan medali 2023.

“Sejago-jagonya pemain tapi mentalnya tak bagus gak usah. Sepak bola itu permainan tim. Kalau dia pemain kita, saya pastikan karirnya tamat,” kata Erick Thohir dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis (18/5).

Menurut Erick, Indonesia tengah membangun karakter para pemuda melalui olahraga. Karena itu, lanjutnya, anak muda di Indonesia perlu diberi edukasi pembangunan mental yang benar.

Dia meyakini, sejak awal pertandingan, tensi permainan Indonesia vs Thailand sangat panas. Meski demikian, sportivitas tetap harus dijunjung.

“Thailand punya gengsi karena mereka sudah tiga edisi terakhir SEA Games, mereka selalu kalah di final. Sementara Indonesia sudah 32 tahun tidak juara. Tapi biar bagaimana pun fair play harus dijaga,” kata Menteri BUMN ini.

Sebelumnya, bek Thailand, Jonathan Khemdee tampak melemparkan boneka dan medali ke arah bangku penonton yang kemudian viral dan memicu perdebatan luas di media sosial.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) sendiri telah menyampaikan permohonan maaf soal insiden pelemparan boneka dan medali oleh salah satu pemainnya. (L/R2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.