Erick Tohir: Bangsa Asia Jadilah Inspirasi Dunia

, MINA – Presiden Indonesia 2018 Organizing Committee, Erick Tohir mengajak kepada segenap warga Asia untuk dapat menjadi inspirasi bagi dunia.

Hal itu disampaikan Erick Tohir dalam upacara Asian Games ke-18 DI Jakarta, Sabtu (18/8). “ Saya mengajak kepada segenap warga Asia untuk menjadi inspirasi bagi dunia,” katanya.

Indonesia sendiri sebagai tuan rumah menyambut para tamu Asia yang akan bertanding di ajang olahraga terbesar di Asia ini dengan senang hati. “Indonesia dengan senang hati menyambut para pahlawan Asia, atlet Asia,” tegasnya.

Opening ceremony Asian Games 2018 digelar hari ini, Sabtu (18/8) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Presiden Jokowi hadir membuka acara ini.

Wartawan MINA di dalam SUGBK melaporkan, panggung upacara pembukaan Asian Games 2018 menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia.

Inasgoc selaku panitia penyelenggara membentuk panggung utama dengan gunung yang indah, diisi lebih dari ribuan tanaman, bunga dan mengalir air terjun serta dikelilingi rumput hijau di sekitar panggung.

Konsep di atas diperkuat dengan proyektor dan pencahayaan yang membuat semuanya menjadi lebih indah dilihat. Panggung ini merupakan karya dari 350 anak bangsa. (L/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.