ESKSTRIMIS YAHUDI LEPASKAN BABI KE LAHAN PALESTINA

Tepi Barat, 22 Jumadil Akhir 1435/22 April 2014 (MINA)- Petani di distrik Salfit menghimbau seluruh lembaga Palestina dan Internasional untuk menghentikan penghancuran tanaman mereka disebabkan oleh babi yang sengaja dilepaskan pihak pemukim  di distrik itu.

Para petani mengatakan, “Kami mengalami kerugian yang besar pada gandum dan tanaman berley, dimana babi menghancurkan seluruh tanamannya.” Demikian yang dilaporkan media pemberitaan Palestina Alray, dikutip International Middle East Media Centre (IMEMC) dan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Mereka menambahkan,”Kami mencoba untuk menyingkirkan babi dengan segala cara, tetapi kami gagal,” hal itu menunjukkan bahwa satu-satunya cara adalah menembak babi tersebut, namun sangat sulit karena adanya menara  pengawasan dari militer dan pos pemerikasaan di daerah itu.

Peneliti Palestina, Khaled Maali menjelaskan bahwa pemukim Israel melepaskan babi hutan pada lahan pertanian Palestina merupakan cara terbaik untuk melawan para petani Palestina tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

Maali mengatakan, pemukim ekstrimis Yahudi mencegah penduduk Palestina untuk menembak babi, ketika mereka mencapai pemukimannya, mereka memungkinkan untuk membunuhnya.

Serangan tersebut merupakan pelanggaran langsung terhadap Hukum Kemanusiaan Internasional, dan kewajiban Israel dibawah hukum internasional sebagai sebuah kekuasaan kependudukan. (T/Nidiya/P010/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0