FACEBOOK ISRAEL SERUKAN BUNUH WARGA PALESTINA PERJAM

desertpeaceGaza City, 19 Sya’ban 1435/17 Juni 2014 (MINA) – Lebih dari 16.000 warga bergabung dengan laman sebuah menyerukan pembunuhan terhadap warga setiap jam hingga tiga pemuda Israel yang hilang ditemukan.

Halaman yang bertema “Setiap jam kita menembak teroris, sampai anak-anak kembali”, diluncurkan oleh tentara Israel. Mereka juga menutup jalan di Tepi Barat
dan  menembak mati seorang pemuda Palestina bernama Ahmad Sabarin. Media Palestina Alray melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Surat kabar Mariv Ibrani mengatakan, beberapa jam setelah peluncuran laman Facebook itu disukai oleh 10.000 pengguna.

Baru-baru ini, Universitas Haifa meluncurkan forum diskusi yang bertema “Bawa kembali pemuda kami” untuk menarik perhatian Insternasional atas masalah hilangnya pemuda Israel itu.

Setelah hilangnya tiga pemuda itu, Penjajah Israel   meluncurkan serangkain serangan udara di Gaza pada Ahad malam, melukai empat warga Palestina.

Israel menyatakan akan terus melakukan tindak kekerasan terhadap aktivis Hamas sampai tiga pemuda yang hilang ditemukan.

Israel secara resmi juga meminta Presiden Mesir Abdul Fatah Al-Sisi memberi perintah kepada para pejabat keamanannya untuk membantu menemukan hilangnya tiga warga Israel yang hilang Jum’at lalu.

Sementara itu, Mesir mengumumkan membuka kemungkinan negoisasi dengan warga Palestina, jika mereka mereka mengetahui keberadaan tiga warga Israel itu dan tidak berafiliasi dengan Hamas atau Jihad Islam di Gaza.

Israel memberitahukan kepada para pejabat Mesir bahwa mereka yakin para pemuda yang hilang itu berada di Gaza atau Semenanjung Sinai.

Pihak keamanan nasional Mesir diberi perintah untuk bekerja sama dengan presiden Mahmud Abbas. Namun, pemerintah Mesir menetapkan semua pihak tetap tenang dan menghindari aksi kekerasan.

Pemuda hilang tersebut diidentifikasi bernama Eyal Yifrach (16), Gilad Shaaer (19) dan Naftali (T/Fauziah/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0