FACEBOOK TUTUP HALAMAN RESMI HAMAS

tampilan halaman facebook hamas yang dihapus
Tampilan halaman Facebook Hamas yang dihapus.(Foto: FB)

Gaza, 5 Jumadil Akhir 1436/25 Maret 2015 (MINA) – Situs jejaring sosial ternama Facebook menutup halaman resmi milik gerakan perlawanan Palestina berbasis Islam, Hamas, dari dunia maya.

Demikian pernyataan yang disampaikan gerakan Hamas sebagaimana dilaporkan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jalur Gaza, Rabu.

Hamas meluncurkan halaman Facebook bernama “Hamas Online” bersamaan dengan peluncuran situs resminya yang baru saja dimodifikasi di internet, padahal jumlah fans yang menyukai halaman Facebook Hamas sebelum ditutup telah mencapai angka ribuan.

Dalam laman resminya, Hamas mengecam tindakan perusahaan Facebook yang menghapus halaman mereka di jejaring sosial terbesar di dunia tersebut.

Hamas juga meyakini bahwa penutupan tersebut tidak lepas dari unsur-unsur politik.

Selain akun Facebook, Hamas pun telah membuat akun resmi Hamas di sejumlah jejaring sosial lainnya seperti Twitter, Youtube dan Instagram yang bertujuan untuk meningkatkan komunikasi kepada khalayak internasional.

Ada pun laman resmi Hamas dibuat secara khusus dan diluncurkan dari kediaman rumah pendiri gerakan tersebut, Syeikh Ahmad Yasin, pada peringatan hari syahidnya pada 21 Maret 11 tahun lalu.

Laman resmi Hamas itu rencananya akan dipenuhi oleh berbagai macam kegiatan gerakan Hamas dan seluruh pernyataan resmi mereka. (L/K02/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0