Fachrul Razi: Saya Menteri Berbagai Agama

Jakarta, MINA – Menteri Agama Kabinet Indonesia Maju Jenderal (Purn) Fachrul Razi telah resmi dilantik di Istana Presiden RI, Jakarta, Rabu (23/10).

Usai dilantik ia melangsungkan serah-terima jabatan (Sertijab) jabatan Menag dengan Lukman Hakim Saefuddin di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

Kepada media, Fachrul Razi menyatakan komitmennya dalam memimpin Kemenag lima tahun ke depan, akan mengayomi seluruh umat beragama di Indonesia, bukan hanya dari satu agama saja.

“Saya garis bawahi ya saya ini bukan Menteri Agama Islam. Saya Menteri Agama Republik Indonesia yang menangani berbagai macam-macam agama ya,” ujar Fachrul Razi.

Di samping itu, Fachrul juga ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk mengatasi masalah radikalisme, ekonomi umat, industri halal, hingga urusan haji.

Terkait hal tersebut, Fachrul Razi mengaku akan mengkaji lebih dalam apa saja yang sudah dilakukan Kementerian Agama.

“Kita akan pelajari dulu, apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum serta perlu dilakukan,” tuturnya.

Ia menuturkan, pihaknya kemudian akan melakukan langkah-langkah simultan guna melaksanakan amanat yang diberikan kepadanya.

Menag melihat saat ini Kemenag telah memiliki progres yang baik dalam menjalankan program-program.

“Dan juga saya melihat prestasi  pelayanan haji sangat bagus. Sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tinggal kita coba evaluasi lebih dalam lagi, di mana masih ada kelemahan akan kita benahi,” ujarnya. (L/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.