Fadli Zon: Butuh Sosok Duterte untuk Berantas Narkoba di Indonesia

Jakarta, MINA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menegaskan, peredaran dan penyelundupan narkoba menjadi masalah yang luar biasa bagi Indonesia. Menurutnya, Indonesia butuh sosok seperti Presiden Filipina Rodrigo Duterte dalam memberantas narkoba.

Fadli menilai, setelah Filipina berhasil menjaga negaranya dari pengaruh narkoba, para pengedar banyak yang lari menuju Indonesia.

“Di sini berton-ton narkoba masuk, beruntung aparat terkait berhasil menangkap penyelundupan ini,” kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (26/2). Demikian laporan pers DPR RI yang dikutip MINA.

Namun, Fadli mengingatkan, seluruh pihak harus waspada dengan sisa penyelundupan yang diduga akan berdatangan. Dikabarkan, ratusan ton narkoba akan memasuki wilayah Indonesia.

“Saya kira ini merupakan kejahatan manusia yang luar biasa, karena ini menghancurkan generasi penerus kita,” imbuhnya.

Fadli mendesak pemerintah harus memberikan perhatian yang serius bahkan tindakan yang lebih tegas dalam pemberantasan narkoba ini.

“Tirulah apa yang dilakukan Duterte dalam memberantas narkoba,” ujarnya.

“Pengguna narkoba cukup banyak dan juga korban, ini harus diselamatkan terlebih dahulu. Sedangkan bandar dan mafia yang berada di belakang peredaran narkoba harus dihancurkan,” pungkas Fadli. (R/R05/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)