Fadli Zon Ditunjuk Sebagai Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Palestina

Komite Sentral memilih dua Vice President, yakni Fadli Zon sekaligus Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI. (Foto : dok/Man)

Kuala Lumpur, MINA – Ketua Badan Kerja Sama Antar (BKSAP) DPR RI, dan Mr. Nuredin Nabaty dari Parlemen Turki ditunjuk menjadi Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Al-Quds ().

Keduanya ditunjuk oleh Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Al-Quds Syaikh Hamid Abdullah Al-Ahmar (Parlemen Yaman) dan Komite Sentral untuk membantu mengkoordinir gerakan solidaritas dan perjuangan parlemen dunia untuk Al-Quds.

Fadli mengatakan, penunjukan dirinya menjadi Vice President (Wakil Presiden) Liga Parlemen Dunia untuk Al-Quds merupakan amanah yang berat.

Ini juga merupakan kehormatan karena Indonesia dipercaya oleh parlemen 40 negara peserta untuk membantu mengkoordinir kegiatan parlemen dunia terkait isu Palestina.

“Indonesia akan berdiri bersama akal sehat dan kemanusiaan, berjuang membela Palestina dan umat manusia dari penjajahan dan penindasan. Parlemen mempunyai jaringan luas ke negara masing-masing untuk memastikan komitmen dan keberpihakan pada kemerdekaan Palestina,” ujar Fadli Zon dalam Konferensi Liga Parlemen Dunia untuk Al-Quds (Palestina) ke-3, yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia, 8-9 Februari 2020.

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga menegaskan bahwa perjuangan untuk kemerdekaan Palestina sejalan dengan amanat konstitusi, serta sejalan dengan garis politik luar negeri Indonesia. Di mana Indonesia selalu berdiri bersama rakyat Palestina.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.