Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fadli Zon Dukung Rencana IPU Kunjungi Rafah, Palestina 

Hasanatun Aliyah - Sabtu, 22 Juni 2024 - 14:31 WIB

Sabtu, 22 Juni 2024 - 14:31 WIB

10 Views

Fadli Zon. (Foto: MINA)

Zanzibar, MINA – Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Fadli Zon mendukung rencana Komite Eksekutif Organisasi Parlemen Dunia (Inter-Parliamentary Union/IPU) datang ke Rafah, Gaza, Palestina.

IPU menggelar pertemuan rutin ke-293 di Zanzibar, Tanzania pada 18 – 21 Juni yang dihadiri Delegasi dari 12 negara yang mewakili grup-grup Geopolik yang ada di komite tersebut. Fadli Zon hadir sebagai anggota Komite Eksekutif mewakili Asia Pasifik dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

Pertemuan Komite Eksekutif ke-293 tersebut membahas agenda-agenda strategis organisasi IPU kedepan, serta berbagai persoalan internal yang penyelesaiannya membutuhkan keputusan kolektif Komite Eksekutif.

Fadli Zon dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (21/6) meminta agar Sekretaris Jenderal IPU dapat memberikan laporan berkala mengenai perkembangan persiapan rencana keberangkatan Delegasi IPU ke Rafah, dalam rangka mendorong gencatan senjata segera.

Baca Juga: Rektor UIN STS Jambi Asad Isma Wafat

“Kunjungan ini merupakan bentuk tanggung jawab IPU sebagai Organisasi Parlemen Se-Dunia untuk mengupayakan penghentian segera kekerasan dan pelanggaran Hak Asasi Manusia, khususnya terhadap rakyat Palestina,” ujar Fadli.

Terkait dengan alokasi Dana Solidaritas Parlemen IPU yang akan diberikan sebagai bantuan untuk parlemen-parlemen yang negaranya sedang mengalami kesulitan finansial.

Terkait dengan Dana Solidaritas Parlemen, Fadli Zon mendukung adanya alokasi bantuan untuk negara-negara Pasifik, sebagaimana yang baru-baru ini diterima oleh Parlemen Vanuatu.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Muhammadiyah Gelar Pelatihan Relawan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

Rekomendasi untuk Anda