Fadli Zon : Salah Kaprah Yang Menyatakan Hamas Teroris

Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mengatakan, pihak yang menyatakan Gerakan Perlawanan Rakyat Palestina (HAMAS) sebagai organiasi teroris adalah sebuah tindakan yang salah kaprah.

Istanbul, MINA – Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mengatakan, pihak yang menyatakan Gerakan Perlawanan Rakyat Palestina (HAMAS) sebagai organiasi teroris adalah sebuah tindakan yang salah kaprah.

“Bagaimanapun Hamas adalah organisasi resiten, mereka sangat defensif terhadap berbagai upaya yang melanggar resolusi PBB,”kata Fadli saat diwawancara Wartawan MINA di Istanbul, Jum’at (3/12).

Fadli menegaskan, resistensi itu bukan sebuah tindakan teror justru yang melakukan tindakan teror adalah Israel, teror yang mereka lakukan di wilayah Tepi Barat, Yerusalem dan Jalur Gaza.

“Saya kira yang mencap atau yang memberikan pernyataan Hamas sebagai organisasi teroris adalah sangat tidak tepat, harus kita hadapi secara diplomatis di berbagai forum internasional”, tegasnya.

Fadli melanjutkan, perjuangan rakyat Palestina adalah merupakan amanat konstitusi Indonesia bahwa penjajahan di atas muka bumi harus dihapuskan. (L/RA1/P1)

Miraj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.