Fahmi Akbar: Sukses Mulia Bermafaat untuk Banyak Orang

Jakarta, MINA – Trainer dan penulis buku mengatakan, sukses mulia adalah orang memberi banyak manfaat yang berdampak untuk banyak orang.

Hal itu disampaikan dalam acara ‘Sanlat For Executive‘ yang diadakan oleh Remaja Islam () di Jakarta, Sabtu (26/5).

Dia menyampaikan, kesuksesan seseorang dilihat dari cara dia bersyukur dan dampak yang ia peroleh lalu dibagikan ke banyak orang.

“Dalam Al-Quran dikatakan yang artinya ‘Manusia paling baik di sisi Allah, adalah yang paling bermanfaat untuk banyak orang’. Orang yang memegang prinsip sukses mulia adalah mereka yang amal jariyahnya akan terus mengalir,” ujarnya.

Dia mengajak semua anak muda untuk melakukan beberapa hal, yang pertama Big Impact, Find your passion dan yang terakhir tuliskan ide dan laksanakan.

“Tiga hal ini harus segera dilakukan, yang pertama Big Impact adalah dampak besar yang diterima masyarakat. Ccontohnya kegiatan sosial dan rajin silaturahim. Kedua Find Your Passion adalah memenuhi hasrat yang sesuai dengan keinginan, dalam hal ini ada beberapa yang diperlukan, yaitu waktu kita dihabiskan untuk hal yang kita sukai, kepuasaan batin, dan dibayar atau tidak tetap senang dan bahagia. Dan yang ketiga tuliskan ide, mulailah melakukan apa yang ingin kita lakukan,” imbuhnya.

Kegiatan ini adalah kegiatan Ramadhan Bersama RISKA () yang telah tercetus secara berkesinambungan sejak tahun 90-an.

Pada tahun ini Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) mengajak semua Muslim, khususnya anak muda di Jakarta, untuk menjalin ukhuwah dan terus meningkatkan semangat Ramadhan.

Selain itu RBR juga di isi dengan even lain yang sebelumnya ada Tarhib Ramadahan, dan yang sedang berlangsung RGTM (RISKA Goes to Mall), SANLAT for Executive dan terakhir Anjangsana Sosial RISKA (ANSHOR).

Ketua Pelaksana RBR Dwi Ari Wibowo mengatakan, kesempata itu mengisi aktivitas sebelum, saat dan sesudah Ramadhan dengan kegiatan yang fun, positif, kreatif, dan bermanfaat.

“Dalam hal ini RBR sendiri bertujuan menumbuhkan rasa motivasi dan ketertarikan terhadap Islam di kalangan generasi muda. Menjalin Ukhuwah Islamiyah di kalangan remaja Islam wilayah Jakarta dan sekitarnya. Meningkatkan rasa kepedulian antara sesama manusia dan menimbulkan dampak positif sekitar,” ujar Ari. (L/R07/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0